Kebakaran Rumah

Banda Aceh, Selasa 17 September 2019 – Sekiranya pukul 19.15 wib nyaris telah terjadi kebakaran rumah berkonstruksi permanen di Komplek Perumahan PMI Jln Punge Blangcut Lr. Muhammadiyah Asrama Peunyantun Punge Jurong Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh.

Rumah atas nama Nurmala 60 tahun pekerjaan swasta.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi ibu Nurmala bahwa rumah tersebut dalam keadaan kosong dan mau disewakan kondisi ada aliran listrik karena memang hendak disewakan.

Saksi mengetahui kejadian kebakaran diberitahukan oleh keponakannya yang melintas kebelakang rumah sewa tersebut. Keponakan saksi langsung melaksanakan upaya pemadaman dengan mengunakan air dengan ditimba dikamar rumah tersebut dengan kondisi lemari dan plafon kamar yang terbakar sedangkan ruangan lain dapat diselamatkan. Warga sekitarpun menghubungi pihak pemadam kebakaran

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 19.15 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit tiba pada pukul 19.22 wib. (Tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan)

Sekiranya pada pukul 19.30 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 20.00 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Meuraxa dan Polsek Jaya Baru di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian.