Kebakaran Dapur Rumah Di Gampong Lam Paya

Banda Aceh, Jum’at 6 September 2019 – Sekiranya pukul 16.00 wib telah terjadi Kebakaran Rumah di Gampong. Lampaya Dusun Lam Ara Kecamatan Lhok’nga Kabupaten Aceh Besar

Rumah milik Khairul Anwar, umur 30 thn, pekerjaan swasta

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Khairul Anwar, umur 30 thn sebagai pemilik rumah menyatakan bahwa ia mencium aroma sangit sesuatu yang terbakar berasal dari arah dapur. Setelah menuju dapur didapati api yang sedang membakar flapon atas diruangan dapur tersebut, diduga adanya korseleting listrik karena didapur tidak ada aktifitas memasak. Saksi menjadi panik dan meminta bantuan tetangga untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 16.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Posko induk 2 unit, tiba pada pukul 16.09 wib. (Tiba di lokasi 9 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 16.20 wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 16.30 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya korseleting listrik diflapon dapur.