Kebakaran Warung Komplek Raider

Banda Aceh, Kamis 1 Agustus 2019 – Sekiranya pukul 08.30 wib telah terjadi kebakaran warung kelontong berkonstruksi papan/kayu beralamat dipintu masuk Komplek Raider Jln. Soekarno Hatta Gampong Kayee Ille Kecamatan Ingin Jaya Kab. Aceh Besar.Warung tersebut atas nama pemilik Serka Ebi Hendrianto Umur 31 tahun Pekerjaan TNI-AD Kodam

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Lukman Najib pekerjaan TNI -AD menyatakan bahwa ia melintas melewati warung dipintu masuk komplek Raider dan melihat adanya asap tebal ditengah warung yang masih tertutup diperkirakan salah satu kamar tersebut. Saksi berusaha menghubungi pemilik warung yang diketahui tidak berada dilokasi karena sedang bertugas. Saksi menelpon pemilik dan juga pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 08.30 wib Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs Rizdha. MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit tiba pada pukul 08.37 wib. (Tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan). Disusul pemadam kebakaran Kab. Aceh Besar 4 unit.

Sekiranya pada pukul 08.50 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya melakukan pendinginan.

Pada saat pemadaman didapati korban jiwa atas nama Yanti Sri Wulandari umur 27 tahun dan anaknya Afika umur 4 tahun dalam kondisi meninggal dunia dan merupakan anak dan isteri korban.  Selanjutnya setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 09.30 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Ingin Jaya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian.