Kebakaran Semak Belukar Di Jeulingke

Banda Aceh, Rabu 26 Juni 2019 – Sekiranya pukul 15.05 wib telah terjadi kebakaran ilalang/semak belukar dekat taman Kota  Jln. Tgk. Meulagu Lr. Meulagu I Dusun Rawa Sakti Gampong Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Dek Gam umur 38 tahun yang merupakan warga sekitar menyatakan bahwa ia dikejutkan oleh asap yang cukup tebal disekitar rumahnya dan ternyata asap tersebut berasal dari belakang rumahnya, menurutnya bahwa area kosong semak belukar tersebut biasanya di gunakan tempat pembuangan sampah namun dicurigai ada orang yang membakar sampah namun tidak diawasi sehingga api semakin membesar ditakutkan akan menjalar kepemukiman perumahan warga sekitar.

Kebetulan ada beberapa anak kos disekitar yang akan pergi kuliah maka saksi meminta bantuan anak kos untuk singgah dipos pemadam wilayah simpang mesra yang tidak jauh dari lokasi kejadian memberitahukan keaadaan ini dan butuh pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 15.05 wib via laporan pos simpang mesra maka Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit, tiba pada pukul 15.08 wib. (Tiba di lokasi 3 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 15.15 wib api dapat dipadam. Selanjutnya melakukan pendinginan, dan Armada kembali ke pos nya pukul 15.30 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah yang tidak diawasi.

with@yda