Kebakaran Pohon Asam di Lambitra Kabupaten Aceh Besar

Banda Aceh, Selasa 21 Mei 2019 – Sekiranya pukul 18.10 wib telah terjadi kebakaran Batang/Pohon Asam di Jalan Tgk. Keulayu Gampong Lamklat Lambitra Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari warga sekitar menyatakan bahwa sejak sore warga melihat timbulnya asap dari pohon asam tersebut namun tidak terdapat atau terlihat api. Namun sekitar jam 18.00 wib baru terlihat api berkobar-kobar membakar batang/pohon asam tersebut dan tidak diketahui asal muasal api membakar batang/pohon asam tersebut. warga sekitar menjadi panik dan dikhawatirkan karena sekitarnya perumahan penduduk makanya menghubungi pihak pemadam untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh pukul 18.10 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit, tiba pada pukul 18.15 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan). Disusul armada pemadam Kab. Aceh Besar.

Sekiranya pukul 19.30 wib api dapat dipadamkan, namun belum sempurna padam karena beberapa menit kemudian api mulai hidup kembali sehingga penyiraman tetap dilakukan dalam jangka waktu berkala dan tetap standby dilokasi, sehingga jam 22.10 wib sudah dapat dipastikan pemadaman sempurna barulah armada dapat meninggalkan lokasi dan kembali ke posnya.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan menunggu perkembangan selanjutnya.

with@yda