Terbakar Rumah Di Gampong Blang

Banda Aceh, Selasa 2 April 2019 – Sekiranya pukul 02.00 wib telah terjadi kebakaran 1 unit rumah berkonstruksi permanent berlokasi diJalan Prof Dr. Ibrahim Hasan Lr. Merpati Dusun Blang Dayah Gampong Blang Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh rumah Atas nama munawir  umur 34 tahun ditempati/disewakan oleh Fadil Muhammad umur 40 tahun.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Nurismi umur 38 tahun yaitu tetangga korban kebakaran mengatakan sekiranya pukul 01.30 wib mencium bau seperti terbakar dari arah dapur namun tidak didapati sumbernya dan berusaha mencari sumber bau yang sangat menyengat ternyata berasal dari rumah yang dihuni oleh Fadil Muhammad, api telah membara didalam rumah. Saksi berteriak memanggil warga tetangga yang lain tentang adanya kebakaran tersebut. Sedangkan Fadil Muhammad tidak diketahui keberadaannya dan Kemudian warga sekitar menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 02.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit dan armada Pos keudah 1 unit tiba pada pukul 02.05 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan). Dan disusul bantuan dari armada Kab. Aceh Besar 1 unit.

Sekiranya pukul 02.30 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh PLN, Polsek Ule Lhee di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 03.00 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yda