Ruangan Kamar Mandi Nyaris Membakar Rumah

Banda Aceh,  Jum’at 18 Januari 2019 – Sekiranya pukul. 19.30 wib telah terjadi kebakaran ruang kamar mandi disebuah rumah bertempat di Jln. Rawa Sakti Lr. Sehat Gampong Peuniti Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh atas nama Kenny Umur 48 tahun pekerjaan swasta (Sekretaris Appindo Aceh)

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari pemilik rumah yang pada saat kejadian kebakaran tersebut tidak berada dilokasi menyatakan rumah miliknya yang sedang dalam pembangunan oleh para tukang bangunan di lantai 2 (dua). Kemudian setelah selesai perbaikan pada sore hari, para tukang bangunan tersebut meninggalkan lokasi. Namun sekiranya pada pukul 19.30 wib, warga melihat adanya asap yang  mengepul dibagian atas rumah. Warga masyarakat yang melihat meminta tolong kepada warga lainnnya di sekitar lokasi melakukan upaya pemadaman awal dengan menggunakan air sumur dan air PDAM dari sekitar lokasi. Sebagian warga menghubungi pemilik rumah KENNY serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh untuk mengerakkan armada ke lokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 19.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Posko Induk 1 unit, namun armada saat bergerak didepan pagar Posko Induk mendapat laporan kembali ternyata api telah padam karena bantuan warga sekitarnya.

Petugas pendataan pemadam dan petugas Polsek Baiturrahman di back up Polresta Banda Aceh, tetap melakukan pendataan guna penyusunan pelaporan.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran Menurut keterangan saksi, sumber api diperkirakan dari korsletting arus listrik, karena kabel yang disambungkan oleh para pekerja ke kamar mandi tidak di isolasi sehingga terjadi percikan api.

with@yda