Rumah Panggung Gampong Illie Ludes Terbakar

Banda Aceh,  Jum’at 15  Juni 2018 – Sekiranya pukul 21.15 wib telah terjadi kebakaran 1 unit rumah panggung berkonstruksi kayu beralamatkan di Jalan Prof Ali Hasyimi Dusun Meunasah Tuha Samping mesjid al ikhlas Gampong Illie Kecamatan Ule Kareng Kota Banda Aceh. Pemilik rumah atas nama Burhanuddin umur 45 tahun pekerjaan swasta.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pak Nasrul umur 55 tahun selaku Geuchik gampong Illie mengatakan bahwa Pemilik rumah pada saat kejadian ini tidak berada dirumah dan sedang mengunjungi sanak famili karena masih dalam suasana lebaran idul fitri.

Pemilik rumah mengetahui kebakaran rumahnya karena ditelepon oleh tetangga, tetangga sekitar pun tidak mengetahui pasti asal mula api sehingga rumah tersebut terbakar.

Masyarakat melihat kejadian ini berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123/0812 6969 820 pukul 21.15 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 7 unit kelokasi yang dimaksud.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 21.20 wib langsung  melakukan pemadaman api.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Ule Kareng di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.  Sekiranya pukul 21.40 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 22.40 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yudidamkaraceh