Study Comparatife

Banda Aceh,  Kamis 19 April 2018 – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh melakukan kunjungan kerja Study Comperatife ke Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan. Rombongan kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Bpk Drs. Marrihot Tampubolon selaku Kepala Dinas didampingi bersama pejabat struktural nya. (19/4)

Kunjungan kerja Study Comperatife ini dimaksudkan ingin melihat sejauh mana peran dan tugas yang selama ini dilaksanakan oleh Dinas meliputi tinjauan terhadap Standar Operasional Prosudure, sistem dan mekanisme siaga piket, pendataan dan pemeriksaan alat pemadam kebakaran dan retribusi serta sosialisasi simulasi pelatihan baik terhadap masyarakat maupun dunia usaha, termasuk juga pelatihan peningkatan sumber daya manusia bagi personil.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan ulasan singkat visi, misi, profil Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Kota Medan dan beberapa presentasi yang dijelaskan oleh Bpk Drs. Marrihot Tampubolon selaku Kepala Dinas. Selanjutnya beliau mempersilahkan utusan DPKP Kota Banda Aceh berkoordinasi pada bidang perbidang untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan.

with@yudidamkaraceh