Pemadaman Semak Belukar (Ilalang) Bitai

Banda Aceh, Sabtu 31 Maret 2018 – Sekiranya pukul 11.30 wib telah terjadi kebakaran Ilalang /Bakdah di Jalan Unida Gampong Bitai Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh.

Informasi yang dapat dihimpun oleh petugas dari masyarakat sekitar menyatakan bahwa lahan atau semak belukar yang dalam bahasa Aceh dikenal dengan istilah Bakda itu terbakar dengan ketinggian api menjulang tinggi keatas hingga 4 meter dan ditakutkan mengenai gardu listrik PLN yang dikelilingi oleh Bakdah tersebut. Kebakaran tersebut diketahui oleh masyarakat yang melintas didekat lokasi, masyarakat tidak mampu berbuat banyak hanya menghubungi pihak pemadam kebakaran saja.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor Emergency 0651 – 44123 pukul 11.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 1 (satu) unit kelokasi yang dimaksud, tiba pukul 11.35 wib. Sekiranya pukul 11.50 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya armada kembali ke pos nya pukul 11.55 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga karena pembakaran sampah warga yang tidak diawasi.

With @yudidamkaraceh