Kapal Bot Nelayan Terbakar Di Lampulo

Banda Aceh,  Senin 26 Maret 2018 – Sekiranya pukul 19.15 wib telah terjadi kebakaran 1 unit Bot Nelayan beralamatkan di Jalan Sisingamaharaja Gampong Lampulo TPI lama Kec.  Kuta Alam Kota Banda Aceh, atas nama diduga milik Dinas Perikanan Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari masyarakat menyatakan bot yang sudah lama tidak terpakai tersebut diduga milik Dinas Perikanan Aceh.  Masyarakat yang melintas dilokasi melihat api membakar bot tersebut dan belum bisa dipastikan asal muasal api tersebut dan masyarakat disekitar lokasi tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa mencoba menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor Emergency 0651 – 44123 pukul 19.15 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 3 unit dari posko induk, pos wilayah Peulangi dan pos wilayah Keudah kelokasi yang dimaksud, tiba dilokasi pukul 19.22 wib.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung Petugas Kepolisian Polsek Kuta Alam di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi. Sekiranya pukul 19.30 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing puku 20.10 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

With @yudidamkaraceh