Informasi Darurat Jangan Dipermainkan

Banda Aceh – 21 April 2017  ‎Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh dalam melaksanakan tugasnya, menangani bencana kebakaran yang tidak diinginkan. Namun, masih ada juga masyarakat yang iseng dengan memberikan informasi bohong via telepon tentang adanya kebakaran.  Informasi kebakaran bukanlah kabar yang bisa dipermaikan, dalam sehari, terkadang lima kali bahkan lebih, kami menerima telepon dengan nomor berbeda yang iseng menginformasikan adanya kebakaran.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu upaya yang ditempuh adalah bekerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil terdekat beserta relawan komunikasi RAPI yang ada di setiap kecamatan apabila terjadinya bencana kebakaran tersebut dalam wilayah Kota Banda Aceh dan beberapa bagian wilayah Kabupaten Aceh Besar yang jarak tempuh yang tidak begitu signifikan.

Namun, usaha ini sedikit memakan waktu beberapa menit yang sebenarnya dapat dipergunakan untuk pergerakan pasukan dan armada ke lokasi kebakaran dengan cepat,  Kami berharap kesadaran masyarakat untuk tidak sembarangan dan bermain-main dalam memberikan informasi yang tidak benar, hal ini akan berdampak pada sistem mekanisme SOP Pemadam Kebakaran, terhadap Respon Time (waktu respons) untuk membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran agar tertangani dengan cepat.‎ Untuk itu, masyarakat harus dapat memberikan informasi yang benar dan akurat serta tidak bermain-main dalam memberikan informasi kebakaran, melalui telepon darurat 065144123

With @yudidamkaraceh