Warung Bakso Lamteh Nyaris Terbakar

Banda Aceh, Jum’at 26 Oktober 2018 – Sekiranya pukul 10.30 wib wib telah terjadi kebakaran warung bakso berlokasi Jalan. T. Iskandar Gampong Lamteh Kecamatan Ule Kareng Kota Banda Aceh, atas nama Mukhlis umur 42 tahun pekerjaan jualan bakso.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Mukhlis umur 42 tahun pekerjaan jualan bakso, menyatakan ketika sedang melayani pembeli terlihat pada kompor masak baksonya mengeluarkan api yang besar yang berkemungkinan permasalahan pada selang regulatornya, dan selanjutnya saksi melakukan pemadaman api dengan mempergunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang ada diwarungnya dan api dapat dipadamkan, namun untuk memastikan warung miliknya tetap aman maka yang bersangkutan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113 pukul 10.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos pango 1 unit yang tidak jauh dari lokasi dan tiba pada pukul 10.34 wib. (Tiba di lokasi 4 menit setelah menerima pengaduan).

Setibanya armada dilokasi ternyata telah aman karena telah dipadamkan mempergunakan APAR namun petugas tetap memeriksa kembali dilokasi sehingga dipastikan tetap aman terkendali dan armada kembali ke pos pukul 10.50 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal dari selang regulator tabung elpiji.
with@yda