Tumpukan Kayu Bekas Nyaris Membakar Rumah

Banda Aceh – Senin, 24 April 2017 Telah terjadi bencana kebakaran pada tumpukan kayu bekas dihalaman samping rumah milik Putra Patria umur 47 tahun beralamatkan  Jalan. T. Johansyah (seulawah)  Lr. Perak Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Kebakaran yang terjadi tersebut diperkirakan sekitar jam 10.28 wib pada saat pemilik rumah (Diana Lafian/isteri) menghubungi suaminya Putra Patria via telp yang menyatakan tumpukan kayu bekas yang berada disamping rumahnya terbakar dengan kondisi sangat mengkhawatitkan dengan kemungkinan menjalar kerumah. Selanjutnya yang bersangkutan histeris keluar rumah dan meminta bantu kepada warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh melalui via telp. Darurat 0651-44123 sekitar jam 10.30 wib dan juga pantauan pada Radio komunikasi RAPI Frekwensi 143.575 Mhz maka 3 (unit) unit armada pemadam kebakaran dikerahkan, dan 1 (satu) unit ambulance milik P2KK Aceh ke lokasi kejadian, sehingga sampai di lokasi Jam 10.35 Wib langsung melaksanakan pemadaman api. Dalam usaha pemadaman ini turut serta personil Polresta Banda Aceh, Polsek Baiturrahman, Koramil Baiturrahman, mengamankan lokasi kejadian dan anggota Pusdalops BPBD Kota Banda Aceh serta relawan RAPI sebagai bantuan komunikasi akses dilapangan lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan penyebab kebakaran dugaan sementara adanya pembakaran sampah disekitar halaman tersebut.

With @yudidamkaraceh