DPKP Kota Banda Aceh Melaksanakan Kurban

Banda Aceh – Perayaan Idul Adha 1445 H / 2024 M Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh melaksanakan penyembelihan hewan Kurban, senin 17 Juni 2024 sebanyak 3 (tiga) ekor sapi di halaman kantor DPKP Kota Banda Aceh Jln. Soekarno Hatta No. 39 Geuceu Meunara Kec. Jaya Baru Kota Banda Aceh.

M. Hidayat, S.Sos
Kadis DPKP Kota Banda Aceh

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh M. Hidayat, S.Sos mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini sebagai wahana untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga memupuk rasa solidaritas sesama di lingkungan DPKP Kota Banda Aceh.

“Semangat Idul Adha dapat menumbuhkan semangat berbagi dan tolong menolong untuk sesama, kemudian sebagai bentuk pengorbanan, memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT”, imbuhnya.

Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dan membangkitkan semangat agar untuk kedepan dapat meningkatkan jumlah hewan kurban dan menjadi tradisi yang berkelanjutan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha seperti tahun-tahun sebelumnya. Dalam semangat meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan bahwa setiap kebaikan adalah sedekah, yang berfungsi untuk menyucikan diri dan harta, ibadah kurban adalah amal kebaikan yang sangat disukai Allah.

“Hewan kurban ini merupakan kontribusi dari pegawai Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh dan selanjutnya daging kurban kita berikan kepada seluruh pegawai, tenaga kontrak, dan mitra di lingkungan dinas kita Damkar” ungkap Hidayat.