Regu I Tim Rescue Damkar Banda Aceh Evakuasi Anjing Jatuh Ke Sumur

Banda Aceh, Sabtu 25 September 2021 – Sekiranya pukul 13.00 wib Regu I Tim Rescue Damkar Banda Aceh melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi Anjing jatuh ke sumur rumah pemilik Fajri umur 48 tahun beralamat Jalan T. Nyak Arief Lr. Ketua Raden No. 5 Dusun Tunggai Gampong Lamgugop Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi pemilik rumah atas nama Fajri umur 48 tahun menyatakan bahwa sumur yang berada di samping rumahnya terdengar seperti sesuatu lengkingan hewan dan setelah dilihat oleh saksi ternyata Anjing jatuh ke dalam sumurnya.

Saksi menjadi panik tidak tahu harus berbuat apa namun tetangga sekitar yang mengetahui kejadian ini menyarankan agar melapor ke pihak Pemadam Kebakaran untuk mengatasi kejadian ini.

Berdasarkan informasi yang diterima via telepon darurat ☎0651 – 113, Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko, S.STP, M.Si menugaskan Regu I Tim Rescue Damkar menuju lokasi yang dimaksud untuk penanganan dan evakuasi Anjing tersebut, Selanjutnya petugas menyusun langkah-langkah mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud.

Setelah Tim Rescue Damkar sampai di lokasi didampingi Danru I atas nama Azhari dan beberapa anggota Revaleya, Novril, dan Sulaiman melaksanakan upaya penyelamatan dan berhasil mengangkat Anjing dari dalam sumur tersebut (dba).