Kebakaran Ban Bekas Timbulkan Kepanikan Warga

Banda Aceh, Senin 06 September 2021 – Sekiranya pukul 17.00 wib terjadi kebakaran ban bekas di tumpukan sampah yang menyebabkan kepanikan warga Gampong Merduati Jalan Taman Siswa Gang Robot Kecamatan Kuta Raja Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi warga setempat menyatakan bahwa lahan kosong yang tidak diketahui pemilik lahan yang telah lama dijadikan tempat pembuangan sampah warga berkemungkinan ada warga yang membakar sampah tidak diawasi sehingga menjalar ke ban bekas yang ada di sekitar tempat sampah tersebut.

Beberapa warga menjadi panik tak kala api membesar dan mengeluarkan kepulan asap hitap pekat di khawatirkan akan menjalar ke perumahan penduduk setempat sehingga warga pun meminta bantuan pihak pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 17.00 wib, Heru Triwijanarko S.STP, M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada pos keudah tiba pada pukul 17.05 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 17.10 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 17.20 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Kuta Raja di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba).