Evakuasi Biawak Terjebak Di Halaman Rumah PNKA

Banda Aceh, Sabtu 04 September 2021 – Sekiranya pukul 22.30 wib, Regu I Tim Rescue Damkar Kota Banda Aceh melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi seekor biawak terjebak di halaman samping rumah milik Mursyidin umur 36 tahun pekerjaan swasta beralamat Jalan Langgar No. 7D Dusun PNKA 2 Gampong Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi pemilik rumah Mursyidin, menyatakan bahwa ianya terkejut melihat adanya seekor Biawak terjebak di halaman samping rumahnya tak kala ia mendengar suara kerasak kerusuk dan setelah dipastikan oleh saksi terlihat biawak sedang berusaha mencari jalan keluar disamping tembok halaman rumahnya, Saksi menjadi panik dan menutup pintu rumah serta memberitahukan keadaan ini kepada tetangga sekitarnya sehingga beberapa orang tetangga menginformasikan agar melapor ke pihak pemadam kebakaran untuk bantuan mengevakuasi biawak terjebak tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima via telepon darurat ☎0651 – 113, Heru Triwijanarko S.STP, M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas Regu I Tim Rescue Damkar Kota Banda Ach bergerak ke lokasi yang di maksud dan petugas yang menerima laporan menyusun langkah- langkah mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi untuk penanganan dan evakuasi.

Selanjutnya Regu I Tim Rescue Damkar Kota Banda Aceh atas nama Muhazier dan Saiful Bahri berhasil menangkap biawak tersebut dan melepaskan diarea habitatnya yang jauh dari lokasi evakuasi (dba).