Kebakaran Gedung Bank Aceh Kantor Pusat Operasional

Banda Aceh, Rabu 07 Juli 2021 – Sekiranya pukul 01.58 wib telah terjadi kebakaran gedung Bank Aceh Kantor Pusat Operasional Jalan Tgk. H. Mohd Daud Beureueh Gampong Bandar Baru Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi pengamanan security gedung yang berjumlah 3 orang siaga piket malam dikejutkan oleh warga yang melintas di jalan berteriak adanya kebakaran sedangkan 3 petugas security berada di lantai bawah keluar gedung dan melihat lantai 2 terbakar menjalar ke lantai 3.

Selanjutnya security menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 01.58 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 4 unit armada penyerang dan 1 unit armada suplay tiba pada pukul 02.03 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan), Total armada dilokasi 5 unit armada.

Sekiranya pukul 02.15 wib api dapat dipadamkan dan gedung dapat diselamatkan, selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 02.50 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Kuta Alam di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian. 

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga karena korseleting listrik lampu neon box namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)