Sosialisasi Dan Simulasi Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran PT. Bank KB Bukopin Tbk KCU Banda Aceh

Banda Aceh, Jum’at 26 Maret 2021 – Masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan peran sertanya pada pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Peran masyarakat sangat penting baik sebelum maupun saat kebakaran terjadi, semakin masyarakat mengerti dan mengetahui segala hal tentang kebakaran maka dampak yang ditimbulkan dapat di minimalisirkan baik harta benda maupun korban jiwa.  Oleh sebab itu berbagai lapisan masyarakat harus terus menerus dibekali pengetahuan tentang upaya pencegahan kebakaran, cara penanggulangannya dan yang utama adalah menghindari perilaku tidak baik dalam sehari-hari.

Melatar belakangi hal tersebut Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh berkesempatan hari ini membekali Satuan Pengamanan (Sekurity) PT. Bank KB Bukopin Tbk KCU Banda Aceh segala hal yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran dalam bentuk sosialisasi/teori dan simulasi/praktek (26/03).

Nasri, S.Sos selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh dalam kata sambutannya mengatakan,” Tupoksi pemadam kebakaran selain melakukan pemadaman juga melakukan upaya pencegahan melalui sosialisasi dan simulasi kepada masyarakat pada umumnya agar setiap warga masyarakat mengerti dan dapat melaksanakan upaya pencegahan dan penanggulangan dini/awal kebakaran, “katanya.

Dalam kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran ini dipandu oleh instruktur dari Dinas Damkar dari materi bimbingan tentang kebakaran, simulasi pemadaman secara modern menggunakan APAR kepada Satuan Pengamanan (Sekurity) PT. Bank KB Bukopin Tbk KCU Banda Aceh.

Pimpinan PT. Bank KB Bukopin Tbk KCU Banda Aceh mengungkapkan, ” terima kasih tak terhingga terlaksananya kegiatan ini memberi mamfaat untuk kita semua dalam menyikapi akan pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang berkemungkinan terjadi dan juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkala setiap tahunnya, “ungkapnya (dba).