Dukungan Penyiraman Mewarnai Perpisahan SMU 5 Banda Aceh

Banda Aceh, 23 Maret 2021 – Di akhir tahun pelajaran, di sekolah-sekolah biasanya melakukan acara perpisahan atau pelepasan siswa kelas akhir.

Dalam beberapa tahun terakhir, upacara pelepasan siswa biasanya dilakukan dengan upacara penyiraman oleh armada pemadam kebakaran setempat.

Selain untuk menandai telah selesainya masa belajar di sekolah, tata cara perpisahan dengan upacara penyiraman oleh armada pemadam kebakaran setempat ini bertujuan untuk melestarikan kebiasaan lokal yang sering terlaksana di Kota Banda Aceh.

Pelepasan siswa-siswi SMU Negeri 5 Kota Banda Aceh menuju jenjang selanjutnya berlangsung semarak dan penuh suasana haru di halaman sekolah.

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Ibu Mislianda sebagai guru pembimbing SMU Negeri 5 Kota Banda Aceh, Dikatakan, “tiga tahun yang lalu mereka diterima di SMU ini, tiga tahun sudah melaksanakan pendidikan dan proses pembelajaran tidak terasa sampailah pada detik-detik perpisahan ini.

“Semoga dimasa yang akan datang kalian akan menjadi orang-orang yang terbaik di negeri ini. Gapailah cita-cita yang tinggi menuju masa depan gemilang,” katanya

Ibu Mislianda berharap, “Insya Allah nanti mereka pada akhirnya diterima 100 persen di seluruh perguruan tinggi,” harapnya (dba).