Kebakaran Rumah Selter

Banda Aceh, Minggu 28 Februari 2021 – Sekiranya pukul 15.30 wib telah terjadi kebakaran rumah selter atas nama Bandahasanah umur 65 tahun beralamat di Gampong Blang Krueng Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar saat kejadian pemilik rumah tidak berada di rumah karena sedang berada di rumah anak nya yang tak jauh dari lokasi kejadian, api cepat membesar dikarenakan rumah berkontruksi kayu dan beberapa warga sekitar yang melihat kejadian ini selanjutnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 15.30 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit armada Damkar Banda Aceh dan dibantu 2 unit armada Damkar Kabupaten Aceh Besar tiba pada pukul 15.39 wib. (Tiba di lokasi 9 menit setelah menerima pengaduan).

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 16.00 wib dan selanjutnya dilaksanakan upaya pendinginan dan selesai bertugas kembali ke pos sekitar pukul 16.45 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Baitussalam di back up Polresta Banda Aceh, relawan ERPA, RAPI dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian. 

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba).