Kebakaran Rumah Di Peukan Bada

Banda Aceh, Selasa 16 Februari 2021 – Sekiranya pukul 16.05 wib telah terjadi kebakaran rumah berkonstruksi kayu/papan di Jalan Panglima Puteh Dusun Lamdan Gampong Lamhasan Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar atas nama pemilik : Ismawati umur 35 tahun pekerjaan wiraswasta.

Informasi yang dihimpun dari pihak Damkar Kabupaten Aceh Besar menyatakan pada saat pemadaman dilaksanakan api yang membakar rumah Ismawati umur 35 tahun agak mengkhawatirkan menjalar kerumah yang lain sedangkan bantuan armada lainnya dipastikan lama mengingat jarak tempuh agak jauh sehingga pihak Damkar Kabupaten Aceh Besar menghubungi pihak Damkar Kota Banda Aceh untuk tambahan armada agar pemadaman dapat teratasi dengan cepat.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 16.05 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit tiba pada pukul 16.09 wib. (Tiba di lokasi 4 menit setelah menerima pengaduan).

Jumlah armada dilokasi 6 unit armada dengan perincian 1 unit armada Damkar Kota Banda Aceh dan 5 unit armada Damkar Kabupaten Aceh Besar

Sekiranya pukul 16.16 wib api dapat dipadamkan, selanjutnya dilakukan upaya pendinginan dan setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 16.40 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Peukan Bada di back up Polresta Banda Aceh, relawan ERPA, RAPI dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian (dba).