Evakuasi Biawak Rumah Warga Gampong Lamlagang

Banda Aceh, Selasa 26 Januari 2021 – Siaga Piket Regu II Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh sekiranya Pukul 12.00 Wib mendapat pelaporan melalui Panggilan Darurat (Emergency Call) Telp. 0651-113 menginformasikan adanya Biawak dirumah warga atas nama Bapak Iskandar Mahmud di Jalan Alue Blang Lorong Melati Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh (26/01).

Selanjutnya setelah menerima laporan tersebut 3 (tiga) petugas Piket Regu II Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menuju rumah yang dimaksud, dan melaksanakan langkah-langkah dan persiapan untuk menangkap dan mengevakuasikan Biawak tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM membenarkan adanya kegiatan mengevakuasi seekor Biawak dari rumah warga,” Setelah kita mendapat informasi tentang adanya seekor Biawak yang meresahkan warga tersebut maka kami kerahkan tiga petugas untuk mengevakuasi Biawak yang dimaksud,” Ungkapnya.

Setelah berhasil menangkap Biawak tersebut selanjutnya petugas Piket Regu II melepaskan diarea habitatnya yang jauh dari lokasi rumah warga tersebut (dba).