Rutinitas Jajaran Damkar Banda Aceh Laksanakan Gotong Royong

Banda Aceh, Jum’at 08 Januari 2021 – Gotong royong adalah cerminan kepribadian masyarakat Indonesia, karena melalui gotong royong, pekerjaan berat menjadi ringan, sesuatu yang mustahil bisa menjadi kenyataan yang bisa terwujud dalam waktu yang cepat, tepat dan bermanfaat yang dilakukan bersama-sama.

Khusus pelaksanaan gotong-royong pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh dilaksanakan di hari Jum’at dan sudah menjadi rutinitas dan tradisi di Dinas Damkar ini dengan melakukan pembersihan lingkungan sekitar area dan halaman kantor.  

“Kegiatan gotong royong harus dilakukan secara nyata, bukan sekadar wacana,” demikian disampaikan Drs. Rizha,MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, sisi yang paling menonjol adalah melalui gotong royong, bertujuan mempererat silaturahmi, memperlancar komunikasi dan menumbuhkan kebersamaan diantara petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, ungkapnya.”  

Dengan dilaksanakan gotong royong secara bersama-sama maka hasil usaha bersama tersebut bisa menimbulkan rasa memiliki dan tanggung jawab bersama pula (dba).