Nyaris kebakaran Rumah Di Gampong Lambaro Skep

Banda Aceh, Sabtu 19 Desember 2020 – Sekiranya pukul 22.30 wib telah terjadi kebakakaran kasur disebuah rumah milik Idawati umur 53 tahun pekerjaan buruh cuci pakaian beralamat di Jalan Durian Gampong Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh saksi Ibu Idawati 53 tahun menyatakan bahwa diketahui anaknya merokok dikamar tidur dan percikan api rokok mengenai kasur namun menurut pengakuan anaknya tersebut api yang membakar sebagian kecil kasurnya telah dipadamkan dan yang bersangkutan keluar rumah.
Selang beberapa menit kemudian beberapa warga disekitar melihat asap dan cahaya api di salah satu ruangan rumah namun saat digedor pintu rumah ternyata pemilik rumah tidak berada dirumah sehingga warga menelpon Ibu Idawati yang ternyata dirumah tetangganya sebelah, selanjutnya wargapun menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113 pukul 22.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos peulangi 1 unit tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan.

Sekiranya pada pukul 22.55 wib api dapat dipadamkan dan rumah tersebut dapat diselamatkan sehingga setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 23.15 wib.

Dalam proses pemadaman turut dibantu PLN, Relawan RAPI, Polsek Kuta Alam di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran dikarenakan percikan rokok ke kasur yang tidak sempurna dipadamkan (dba).