Wali Kota Serahkan Bantuan Perlengkapan Rumah Produksi Program KOTAKU

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan Peralatan dan Perlengkapan kepada rumah produksi tiga Gampong untuk mendukung program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Pendopo, Jumat (20/11/2020).

Rumah produksi yang dimaksud adalah rumah produksi kasab dan souvenir di Gampong Lambhuk, rumah produksi sambal goreng kentang di Gampong Geuceu dan pusat jajanan serba ada (Pujasera) di Gampong Setui, bantuan tersebut diterima langsung oleh Keuchik Gampong.

Wali Kota menyampaikan teri­ma kasih kepada Balai BPPW Aceh dan jajaran yang terus membantu Kota Banda Aceh dengan program-pro­gramnya, termasuk pemba­ngunan rumah produksi kerja sama BPPW lewat pro­gram Kota Tanpa Kumuh (KO­TAKU) dengan Dinas Perkim.

Dalam sambutannya wali kota menyebutkan bantuan ini bertujuan untuk mendukung rumah produksi yang sudah dibangun oleh program KOTAKU, dan wujud keseriusan Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap program ini.

“Bantuan peralatan dan perlengkapan ini adalah bukti dari pihaknya yang akan memberi dukungan penuh agar bangunan yang telah dibangun dengan program KOTAKU ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan ekonomi,”ungkapnya.

Ia juga berharap agar perlengkapan yang telah diberikan ini bisa menunjang fasilitas yang telah dibangun untuk pengembangan ekonomi kreatif, “sehingga nantinya produk yang dihasilkan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Keuchik Gampong Geucue Meunara Aidil Azhari yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Aminullah yang telah memberikan dukungan perlengkapan terhadap rumah produksi tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada wali kota atas bantuan ini, karena perlengkapan dan peralatan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan proses produksi, kami juga berharap agar nantinya pak wali terus memberi perhatian dengan program-program ditahun berikutnya untuk warga,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Koordinator program KOTAKU Banda Aceh Ika Astuti, Kadis Perkim Rosdi, Kabag Humas Said Fauzan, Keuchik Gampong Lambhuk Rustam AB, Keuchik Geuceu Menara Aidil Azhary, Keuchik Setui Teuku Amirudin dan tamu undangan lainnya. (AY)