Wali Kota Dukung Produk Lokal Dipasarkan ke Internasional

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin serta para Kepala SKPD mengunjungi Asia Mart yang merupakan sentral produk UMKM Aceh, di Jalan Prof Ali Hasyimi Pango, Jumat (6/11/20).

Pada kesempatan tersebut, Aminullah juga berkesempatan berbelanja produk lokal yang dipasarkan di Asia Mart seperti keripik, madu, kopi dan lainnya.

“Asia Mart ini merupakan tempat usaha yang pertama kali menampung hasil ekonomi kreatif di Kota Banda Aceh,”kata Aminullah.

Aminullah juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Asia Mart yang menjadi wadah para pelaku usaha mikro untuk memasarkan produk-produknya.

“Saya selaku wali kota mengucapkan terima kasih banyak. Kedepan bersama kita majukan hasil-hasil produksi ekonomi kreatif Kota Banda Aceh dan kita mendukung pengadaan Asia Mart ini disetiap kecamatan, juga kita harap nantinya bisa dipasarkan sampai Internasional,” ungkap wali kota.


Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengajak warga Banda Aceh dapat mencintai produk sendiri. Menurutnya produk-produk lokal karya pelaku UMKM tidak kalah kualitas dengan produk luar.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan, M Nurdin juga berharap ini menjadi salah satu usaha yang akan membuat pertubumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh.

“Harapan pemko yaitu pemerintah bisa mendukung kegiatan dan aktivitas usaha mikro di Banda Aceh terutama ini sektor yang paling memiliki dampak kepada pertumbuhan ekonomi. Intinya usaha mikro itu harus tetap beraktivitas dan melaksanakan usaha supaya bisa memberikan dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh,” harapnya.

Dalam usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh, wali kota melalui Diskopukmdag baru saja menyerahkan bantuan modal secara simbolis kepada 100 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).[]