Operator Admin Damkar Di Kegiatan Penguatan PPID Dan Website

Banda Aceh, Rabu 04 November 2020 – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh mengirim utusannya sebagai operator admin ke Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh dalam kegiatan Penguatan Pengelolaan Aplikasi Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) dan Website OPD di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh di Aula dinas Diskominfotik, rabu (04/11).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S Sos, MM mengatakan,”Kegiatan ini digelar sebagai upaya komitmen Diskominfotik dalam mengemban amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008,” katanya.

Menurut Fadhil, pengelolaan website OPD sebagai sarana yang potensial mempermudah menyebarluaskan informasi kepada publik sebagai contoh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh yang menyajikan berita kinerja petugas disetiap pemadaman sedang berlangsung dan penyebarluasan informasi segala hal upaya pencegahan terhadap kebakaran yang berkemungkinan terjadi.

Informasi yang disebar luaskan melalui website maka tersampaikannya informasi pecegahan dan penanggulangan dini kebakaran khususnya dalam website Dinas Damkar (dba).