Analisa Beberapa Kejadian Kebakaran Di TKK

My Firefighters ……

Beberapa hasil pantauan saya via TV nasional kebakaran kebakaran yang terjadi beberapa hari terakhir ini baik itu terjadi di wilayah Kabupaten Kota se Indonesia, beberapa catatan terlihat jelas di TV yaitu :

  1. cara confine yang kurang bagus
  2. serangan terhadap si jago merah oleh firefighters melewati atap mungkin mau ngeblok langsung dengan pancaran air, diatas atap di rumah yang terbakar.
  3. pada kebakaran furniture, terlihat fight langsung mungkin ada nozzle lain tidak di shoot oleh tv untuk ngeblok
  4. terlihat 2 firefighters becanda ketika pendinginan/ pembasahan (berarti pengawas operasi lemah) sebagai pengendali operasi.
  5. ketika bangunan bangunan itu sudah habis terbakar, sepertinya ketika cooling down para firefighters masuk ke dalam bangunan yang sudah habis terbakar untuk melakukan pendinginan/ pembasahan padahal itu berbahaya karena tembok yang terbakar itu konstruksi sudah tidak kuat mungkin mau di sebut paling jago

Demikian sekilas pantauan penanganan kebakaran oleh damkar beberapa hari terakhir hingga pagi tadi.

Saran saya perbaiki terus itu strategy dan cara pengawas operasi yang lebih tajam dan satu lagi yaitu ketika di wancara reporter TV, topik nya tetap dalam penanganan kebakaran dan tetap bersafety/uniform, dan talk nya sedikit tegas, jangan terlihat seperti di kasihani …… hm (dba).