Bekali Siswa SMP Negeri 13 Dalam Penanggulangan Kebakaran

Banda Aceh, 11 November 2019 – Sebanyak 439 pelajar mendapat pembekalan cara pencegahan pemadaman api akibat kebakaran dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh. Simulasi dipusatkan di SMP 13 Banda Aceh, Senin (11/11).

Para pelajar melihat, mempelajari dan mendapatkan praktik langsung penanganan kebakaran yang disebabkan kompor gas, juga cara pemadaman dengan racun api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, Drs. Rizha, MM mengatakan, ini sosialisasi yang ke-11 kalinya dilakukan pihaknya di sekolah-sekolah di Kota Banda Aceh. “Kita berharap dengan simulasi ini, lebih banyak siswa yang tahu proses pencegahan dan pemadaman api jika terjadi kebakaran,” katanya.

Kepala SMP 13 Banda Aceh, Mumammad, mengharapkan para pelajar tersebut nantinya dapat menjadi duta pencegahan kebakaran, minimal di rumah, dan lingkungan tempat tinggal masing-masing. “Minimal mereka sudah paham, jika terjadi kebakaran akan cepat menanganinya sebelum petugas pemadam datang,” kata Muhammad.