Kebakaran Gubuk

Banda Aceh, Jum’at 8 November 2019 – Sekiranya pukul 20.15 wib telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit bangunan konstruksi kayu (gubuk) atas nama Akop pekerjaan swasta berlokasi  di Jln.  Tgk. Abdussalam Kecamatan. Meuraxa Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari warga sekitar menyatakan bahwa di lokasi sering dibakar sampah yang ditumbuhi ilalang yang cukup kering sehingga api dengan sangat mudah menjalar dan membakar Gubuk tersebut.  Selanjutnya warga menjadi panik karena api sudah semakin membesar dan tidak dapat dikendalikan  sehingga warga pun menghubungi pihak pemadam.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 20.15 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Pos Posko Induk 1 unit, tiba pada pukul 20.20 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 21.00 wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan dibeberapa titik api. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke Posko Induk pukul 21.20 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Meuraxa di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah.