Simulasi Damkar Banda Aceh di PT. Pertamina (Persero) Direktorat Pemasaran Ritel OH Terminal BBM Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar

Banda Aceh, 17 Oktober 2019 – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap aspek keselamatan kerja dan penanggulangan keadaan darurat di wilayah operasi PT. Pertamina (Persero) Direktorat Pemasaran Ritel OH Terminal BBM Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan Simulasi Keadaan Darurat Level 2 di TBBM bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh pada Kamis (17/10).

Kegiatan yang dikemas dalam simulasi organisasi keadaan darurat (OKD) ini merupakan salah satu cara untuk menguji kehandalan sistem penanggulangan keadaan darurat di lingkungan Pertamina serta memberi bekal kesiapsiagaan kepada para pekerja dan mitra kerja, khususnya di lingkungan TBBM Aceh.

Nasri, S.Sos selaku Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa simulasi keadaan darurat ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan para pekerja dan mitra kerja di lingkungan PT. Pertamina (Persero) Direktorat Pemasaran Ritel OH Terminal BBM Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar

“Kesiapan dalam menghadapi keadaan darurat di wilayah Terminal BBM merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung komitmen zero fatality, dan antisipasi untuk mencegah serta menanggulangi kejadian yang tidak terduga di wilayah operasi,” ujarnya.

“Selain meminimalisasi dampak kerugian materi, kesiapsiagaan menghadapi keadaan darurat di TBBM akan menjamin pelayanan dan kegiatan operasional penyaluran dan penerimaan BBM tidak terganggu,” tambahnya.