Nyaris Kebakaran Rumah Akibat Kebocoran Slang LPG

Banda Aceh, Jum’at 11 Oktober 2019 – Sekiranya pukul 17.30 wib nyaris telah terjadi kebakaran yang disebabkan kebocoran tabung LPG di Jalan Soekarno Hatta Lr. VI Gampong Geuce Meunara Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh. Rumah atas nama Ibu Fitri umur 56 tahun pekerjaan IRT.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Ibu fitri pemilik rumah menyatakan situasi rumah sedang memasak untuk keperluan pesta perkawinan diesoknya namun pada saat ibu-ibu sedang memasak tiba-tiba api dari kompor menjalar keselang ke tabung LPG ternyata ada kebocoran di kepala regularor menghubung ke tabung LPG.

Api membesar seketika itu sehingga ibu-ibu sekitar menjadi panik. Beberapa anak muda gampong langsung bergegas menuju ke posko induk pemadam yang tidak jauh dari lokasi. Sedangkan masyarakat gampong lainnya pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via masyarakat datang dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh dan via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 17.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 2 unit tiba pada pukul 17.33 wib. (Tiba di lokasi 3 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pada pukul 17.33 wib api telah padam saat perugas sampai sehingga Setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 18.00 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Jaya Baru di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. Sampai berita ini diturunkan tidak terdapat korban jiwa dan penyebab kebakaran berawal dari kebocoran kepala regularor tabung LPG ketika sedang masak.