Kebakaran Ilalang Gampong Jawa

Banda Aceh, Jum’at 19 September 2019 – Sekiranya pukul 16.40 wib telah terjadi kebakaran ilalang di Jln. T. Dianjong Lr. V Gampong Kampong Jawa Kec.Kuta Raja Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari warga sekitar menyatakan bahwa disekitar lokasi terlihat ada orang yang tak dikenal sedang melakukan pembakaran barang dan makanan yang kadarluarsa, sehingga warga sekitar tidak menghiraukan. Namun lama kelamaan api membesar dan menjalar kerimbunan ilalang tersebut. Warga menjadi panik karena api membesar mendekati perumahan disekitar.  Warga pun selanjutnya menghubungi pihak pemadam kebakaran. Pada saat anggota kepolisian Polsek Kuta Raja sampai langsung mengamankan 2 orang pemuda pelaku pembakaran yang belum diketahui identitasnya masih proses penyidikan.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 16.40 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Pos Peulangi dan Pos keudah 2 unit, tiba pada pukul 16.46 wib. (Tiba di lokasi 6 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 17.40  wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan dibeberapa titik api. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 18.35 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Kuta Raja di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran barang dan makanan yang telah kadaluarsa dari salah satu perusahaan.