Pelatihan Berkala Damkar Banda Aceh Bersama Basarnas Aceh

Banda Aceh, 16 September 2019 – Dalam rangka meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menuju Personil siap penyelamatan mengandeng Basarnas untuk dilatih sebagai insan penyelamatan korban pada saat kebakaran.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 (dua) minggu di kantor Dinas Damkar dengan dilatih oleh instruktur Basarnas yang berpengalaman dibidangnya dan sebanyak 3 (tiga) Regu secara bergiliran mengikuti kegiatan pelatihan ini.

“Selama 2 (dua) minggu, para peserta diberikan materi tentang Teori Akses Penyelamatan Korban (Dari Atas Ke Bawah) dan praktek Penyelamatan Korban (Dari Atas Ke Bawah),” demikian ungkapan kordinator pelaksana Yudi, SH selaku Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh.

Tujuan Kegiatan pelatihan ini dengan pengharapan Agar setiap personil atau petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, mampu melaksanakan penyelamatan korban kebakaran pada bangunan gedung bertingkat baik secara perorangan maupun kelompok.