Kebakaran Rumah Kosong

Banda Aceh, Jum’at 13 September 2019 – Sekiranya pukul 14:30 wib telah terjadi kebakaran rumah di Jln. T. Nyak Arief. Lr. Tungau coklat. Desa lam gugop( di depan Polda Aceh) Kec. Syiah kuala Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun petugas di lapangan menurut informasi warga setempat bahwa rumah yang terbakar disebabkan oleh orang gila. dan warga pun menghubungi pihak pemadam.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 14:30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Pos Pango 1 unit, pos sp. Mesra 1 unit. Pos pelangi 1 unit. Dan posko induk 1 unit mobil suplai. tiba pada pukul 14:35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 15:00 wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan dibeberapa titik api. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 15:40 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu 2 unit mobil water Canon dari Sabara Polda Aceh dan dari brimobda Aceh di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran oleh orang gila. Nama pemilik rumah Haji musanif