Kebakaran Ilalang Gampong Lambhuk

Banda Aceh, Kamis 12 September 2019 – Sekiranya pukul 19.10 wib telah terjadi kebakaran ilalang di Jln. Poetomeurohom Simpamg Hotel Grand Lambhuk Kec. Ule Kareng Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari warga sekitar menyatakan bahwa di lokasi sering dibakar sampah yang ditumbuhi ilalang yang cukup kering sehingga api dengan sangat mudah menjalar dan membakar keilalang tersebut. Selanjutnya warga menjadi panik karena api mendekati salah satu rumah dan warga pun menghubungi pihak pemadam.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 19.10 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Pos Pango 1 unit, tiba pada pukul 19.15 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 19.25 wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan dibeberapa titik api. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 19.35 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Ule Kareng di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah.