Kebakaran Ilalang Gampong Lam Ara

Banda Aceh, Kamis 5 September 2019 – Sekiranya pukul 08.00 wib telah terjadi kebakaran ilalang dalam pekarangan rumah milik Khairani umur 56 tahun pekerjaan IRT di Jln. Wedana Gampong Lam Ara Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi ibu Khairani menyatakan bahwa ia membersihkani ilalang dipekarangan rumahnya dan membakarnya selanjutnya saksi masuk kedalam rumah untuk melanjutkan aktifitas seperti biasanya.

Tak lama berselang terlihat oleh nya dari jendela rumah api sangat membesar dan sangat mengkhawarirkan mendekati rumahnya.

Saksi menjadi panik memohon bantuan tetangganya untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 08.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Pos induk 1 unit, tiba pada pukul 08.04 wib. (Tiba di lokasi 4 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 08.12 wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan dibeberapa titik api. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 08.18 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah.