Kebakaran Rumah Di Desa Baet

Banda Aceh, Senin 02 September 2019 – Sekiranya pukul 19.00 wib telah terjadi kebakaran rumah berkonstruksi permanen di Jln. Malahayati Gampong Baet Kec. Baitussalam Kab. Aceh Besar Atas nama :

1.Mahzar umur 52 Thn 1 kk 3 jiwa (Rusak Berat)

2.Darmayanti umur 38 Thn 1 jiwa (Rusak Ringan/Lesplang rumah).

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi warga menyatakan bahwa pemilik rumah tidak berada dilokasi dan warga mengetahui terbakarnya pada rumah Mahzar dan penyebab kebakaran belum diketahui. Selanjutnya warga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 19.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit tiba pada pukul 19.06 wib. (Tiba di lokasi 6 menit setelah menerima pengaduan) disusul 2 unit armada Aceh Besar.

Sekiranya pada pukul 19.30 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 20.30 wib.  Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Baitussalam di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian.