Kebakaran Hutan Glee Taron

Banda Aceh, Senin 02 September 2019 – Sekiranya pukul 18.50 wib telah terjadi kebakaran hutan di gunung Glee Taron di Jln. Mata Ie Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar

Informasi yang dihimpun oleh petugas piket Rindam-IM  menyatakan bahwa terlihat asap dan api diatas gunung tersebut namun kurang memperhatikan karena masih secala kecil namun mendekati magrib dan keadaan agak gelap barulah terlihat api sangat besar membakar hutan dan pohon2 di gunung tersebut cukup luas.  Petugas piket Rindam-IM dan Batalyon sekitar menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 18.50 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Posko induk 2 unit, tiba pada pukul 18.55 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan). Dibantu oleh 3 unit armada Kab. Aceh Besar (total 5 unit) Petugas pemadam agak kewalahan mengingat area terbakar cukup luas diketinggian hingga 6 selang ukuran 50 meter

Sekiranya pukul 21.00 wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 23.00 wib.

Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Darul Imarah di back up Polresta Banda Aceh, Rindam-IM, Batalyon Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam penangganan pihak kepolisian.