Kebakaran Ilalang Gampong Blang Oi

Banda Aceh, Sabtu 31 Agustus 2019 – Sekiranya pukul 13.10 wib telah terjadi kebakaran ilalang di belakang Hotel Permata Hati Jln. Sultan Iskandar Muda Gamp. Blang Oi Kec. Meuraxa Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari warga sekitar menyatakan bahwa lahan yang ditumbuhi ilalang tersebut terlihat asap tebal dan meresahkan warga sekitar diketahui adanya ilalang terbakar disebabkan adanya pembakaran sampah warga diperkirakan menjalar ke ilalang dan dikhawarirkan mendekati perumahan warga maka selanjutnya menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan padamkan terbakar ilalang tersebut.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 13.10 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Pos induk 1 unit, tiba pada pukul 13.18 wib. (Tiba di lokasi 8 menit setelah menerima pengaduan). Namun ada permintaan dilapangan api sangat besar sehingga ada penambahan 2 armada lagi.

Sekiranya pukul 13.40  wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan dibeberapa titik api. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 15.00 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Meuraxa di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah.