Kebakaran Lahan

Banda Aceh, Minggu 25 Agustus 2019 – Sekiranya pukul 13.50 wib telah terjadi kebakaran lahan/kebun di Jln. Mesjid Gampong Lamgugop Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Lahan/kebun atas nama Ibrahim Pidie umur 65 tahun dan penjaga lahan/kebun yaitu Pakwa umur 70 tahun.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pakwa yang bertugas sebagai penjaga lahan/kebun bahwa yang bersangkutan melakukan pembersihan dengan membakar sampah namun api membesar dengan hembusan angin yang cukup kencang dan melebar membakar lahan/kebun yang dijaganya.

Saksi menjadi panik berusahan memohon bantuan penduduk disekitar untuk menghubungi pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 13.50 wib Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Pos simpang mesra 1 unit, tiba pada pukul 13.55 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 14.10 wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 14.30 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Syiah Kuala di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran adanya pembakaran sampah.