Kebakaran Rumah Di Gampong Lambheu

Banda Aceh, Selasa 13 Agustus 2019 – Sekiranya pukul 02.30 wib telah terjadi kebakaran rumah semi permanen dijln. Soekarno Hatta Lr Min III Keutapang Gampong Lambheu Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar (Bekas pasar pagi lama), Atas nama Hambali pekerjaan pensiunan TNI umur 55 thn disewakan ke ibu Ros umur 65 tahun pekerjaan jualan.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Muhadam Sulaiman umur 65 thn pekerjaan swasta merupakan abang kandung dari rumah bersebelahan yang terbakar sedangkan adik saksi tinggal di lamteun yang merupakan pemilik rumah disewakan ke ibu Ros yang pulang mudik.

Saksi pak Muhadam Sulaiman menyatakan bahwa ia dibangunkan oleh anaknya memberitahukan rumah disebelahnya terlihat api yang sangat besar yang sebelumnya diketahui berawal dari sambungan kabel rumah yang terbakar. Api yang sangat besar terus membakar bangunan rumah yang berkonstruksi semi permanen yang dalam keadaan kosong ditinggal mudik oleh penyewa.

Selanjutnya saksi menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 02.30 wib Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 2 unit tiba pada pukul 02.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan). Disusul oleh 2 unit armada pemadam Kab. Aceh Besar.

Sekiranya pada pukul 02.45 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan.  Selanjutnya setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 03.39 wib.  Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Darul Imarah di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal adanya terbakarnya sambungan kabel listrik.