Kebakaran Mobil Feroza

Banda Aceh, Selasa 13 Agustus 2019 – Sekiranya pukul 01,30  wib telah terjadi kebakaran mobil Feroza No. Pol BK 1316 EE di Jln. T. Iskandar Gampong Illie Kecamatan Ule Kareng Kota Banda Aceh atas nama Andi umur 45 tahun pekerjaan swasta asal domisili Gampong Illie Kecamatan Ule Kareng Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Andi umur 45 tahun pemilik mobil menyatakan pada saat saksi hendak pulang kerumah melintas jalan T. Iskandar seperti biasanya dirasakan mesin mobil bersuara aneh dan mengeluarkan asap tebal dari dalam kap mesin. Selanjutnya saksi berhenti dipinggir jalan dan berusaha membuka kap mesin tersebut, namun terlihat adanya api sedang membakar kabel. Saksi panik dan meminta bantuan warga sekitar agar menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 01.30 wib, Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos pango 1 unit, tiba pada pukul 01.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 01.42 wib api dapat dipadamkan maka setelah keadaan aman armada kembali ke pos nya pukul 01.50 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga korseleting elektrik pada mobil tersebut.