Kebakaran Bengkel Lamsayeun

Banda Aceh, Senin 12 Agustus 2019 – Sekiranya pukul 20.30  wib telah terjadi kebakaran bengkel berkonstruksi kayu (rumah selter) di Jln. Soekarno Hatta Gampong Lamsayeun Kecamatan Ingin Jaya Kab. Aceh Besar atas nama T. Firmansyah umur 56 tahun.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari warga sekitar menyatakan bahwa pemilik bengkel dan pekerja tidak ada dilokasi karena pulang mudik, asal api belum dapat diketahui karena warga mengetahuinya bengkel tersebut terbakar pada saat api sudah sangat besar melalap bengkel yang berkonstruksi kayu tersebut. selanjutnya warga menghubungi pihak pemadam untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 20.30 wib, Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit, tiba pada pukul 20.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 20.50 wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 21.07 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Ingin Jaya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.