Kebakaran Kandang Sapi

Banda Aceh, Minggu 14 Juli 2019 – Sekiranya pukul 01.15  wib telah terjadi kebakaran kandang sapi didepan pos pemadam wilayah Pango Jln. Prof. Ali Hasyimi Gampong Pango Kecamatan Ule Kareng Kota Banda Aceh pemilik atas nama Emdan

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Jamal pemilik warkop kofi blen menyatakan bahwa kandang sapi yang terbakar tersebut milik Emdan namun pemilik tidak ada dilokasi dan kandang sapi tersebut terletak beberapa meter dibelakang warkop nya.

Dugaan sementara setiap malam biasanya kandang sapi dilakukannya pengasapan untuk mengusir nyamuk kemungkinan angin agak kencang sehingga munculnya api dari pengasapan tersebut menjalar membakar dinding kandang sapi dan saksi Jamal yang sedang duduk depan warung kopi yang hanya berjarak beberapa meter menjadi panik dan sempat mengeluarkan sapi dikandang tersebut selanjutnya saksi menuju pos wilayah pango yang tidak jauh dari lokasi untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dari saksi mendatangi pos sehingga laporan diteruskan kekantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 01.15  wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos pango 1 unit, tiba pada pukul 01.18 wib. (Tiba di lokasi 3 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 01.30 wib api dapat dipadamkan. Selanjutnya melakukan pendinginan.

Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 02.00 wib. Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran untuk pengasapan mengusir nyamuk.

with@yda