Kebakaran Ilalang Dekat Pabrik Tahu

Banda Aceh, Senin 8 Juli 2019 – Sekiranya pukul 18.35 wib telah terjadi kebakaran semak belukar Lokasi Belakang Usaha Tahu Solo Gampong Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari warga sekitar menyatakan bahwa warga melihat munculnya api dan asap di semak belukar yang berdekatan dengan pabrik tahu (Usaha Tahu Solo).

Api semakin membesar karena angin pun cukup kencang dikhawatirkan menjalar ke pabrik tersebut. Salah seorang pekerja pabrik menelpon kenalan yang bersangkutan karena nomor pemadam tidak tahu sehingga kenalan pekerja tersebut menghubungi Kabid Pemadam Pak Asri, S.Sos.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 18.35 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit tiba pada pukul 18.42 wib. (Tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 18.50 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan dan memantau beberapa titik api yang masih ada serta tetap stand by dilokasi beberapa saat.

Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 19.20 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran karena adanya pembakaran sampah yang tidak diawasi.

with@yda