Kebakaran Kandang Kambing

Banda Aceh, Sabtu 6 Juli 2019 – Sekiranya pukul 14.50  wib telah terjadi kebakaran kandang kambing di Jln. Tgk Lampoh Bungong Lorong KembarGampong Batoh Kec. Luengbata Kota Banda Aceh atas nama Heri umur 36 tahun pekerjaan swasta.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Heri 36 tahun pekerjaan swasta Menyatakan bahwa pada saat kejadian saksi berada di keude kopi dan diberitahukan oleh tetangga bahwa kandang kambingnya terbakar dan ditakutkan menjalar kerumah samping yang berkonstruksi kayu/papan. Menurutnya Sebelum ke keude kopi ia ada Membuat pengasapan disamping kandang untuk mengusir hama ulat. Selanjutnya saksi bersama Warga yang ada di Warung langsung menuju kandang kambing saksi tersebut.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 14.50 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk dan pango 2 unit, tiba pada pukul 14.58 wib. (Tiba di lokasi 8 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 15.15 wib api dapat dipadam. Selanjutnya melakukan pendinginan, dan Armada kembali ke pos nya pukul 15.45 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Lueng Bata di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pengasapan pembakaran didekat kandang kambing tujuan menghilangkan hama ulat.

with@yda