Kebakaran Pohon Rumbia Gampong Ateuk Deah Tanoh

Banda Aceh, Jum’at  5 Juli 2019 – Sekiranya pukul 21.15  wib telah terjadi kebakaran batang rumba di Jln. Tuan Digaca Lr. Pintu Air gampong Ateuk Deah Tanoh Kec. Baiturrahman Kota Banda AcehKebun rumbia tersebut atas nama Saddam umur 58 tahun pekerjaan swasta.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Saddam umur 58 tahun menyatakan bahwa ia melihat adanya api membakar batang rumbia masih scala Kecil sehingga yang bersangkutan mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Menurut nya kemungkinan pinggiran sungai tersebut sering adanya orang memancing dan berkemungkinan membuang puntung rokok.

Selanjutnya saksi menjadi panik yang ditakutkan menjalar kandang sapi dan rumah sekitar selanjutnya saksi menghubungi pihak pemadam untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 21.15 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit, tiba pada pukul 21.24 wib. (Tiba di lokasi 9 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 21.45 wib api dapat dipadam. Selanjutnya melakukan pendinginan. Dan Armada kembali ke pos nya pukul 22.05 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Baiturahman di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya buang puntung sampah yang menjalar kebatang bambu.

With@yda